Indahnya Pantai Tanjung Layar Banten

Pantai Tanjung layar terletak di Provinsi Banten Jawa Barat. Tepatnya lagi berada di kecamatan bayah, lebak. Pantai ini merupakan lokasi paling barat pulau Jawa. Dalam catatan wikipedia disebutkan ini merupakan ujung pertama pulau jawa. Selain pantainya wisata alam lainnya yaitu seribu gua. Gua-gua yang berada di sana terbentuk dari bebatuan kapur.

Pantai Tanjung Layar ini sangat ramai dikunjugi wisatawan terutama saat akhir pekan. Kegiatan yang dapat dilakukan di sana yaitu bermain dengan air laut, pasir putih, hunting foto, camping / kemah, dll. MEski banyak kegiatan yang dapat dilakukan disana, namun kita harus tetap berhati-hati dengan ombak laut yang cukup besar dan ditambah batu karang disekitar pantai. Apalagi juka anda bersama anak kecil, harus diperhaikan benar permainan mereka.

pantai tanjung layar

Pantai ini juga terkenal sebagai surga tersembunyi pantai Sawarna, karena jauh berada di pemukiman dan keramaian. Untuk menuju kesana anda cukup berkunjung ke Desa Sawarna. Selain Pantai Tanjung Layar ini anda akan mendapatkan juga tempat wisata yang menarik lainnya berupa wisata alam.


Cara Menuju Ke Pantai Tanjung Layar

Cara yag pertama anda bisa mengambil rute sebagai berikut Jakarta - Serang Timur – Pandeglang – Malimping – Bayah – Sawarn. Atau ada alternatif jalan lainnya untuk menuju kesana yaitu dengan menggunakan rute Jakarta - Ciawi – Cibadak – Cikidang – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna.

Fasilitas di Pantai Tanjung Layar:
1. Penginapan
2. Warung makan
3. Penyewaan payung pantai

pantai tanjung layar banten

pantai tanjung layar sawarna

Selamat menikmati liburan / wisata anda di pantai Tanjung Layar, semoga ini bisa menjado lokasi alternatif wisata pantai di indonesia untuk anda dan Keluarga dikala senggang.
Selanjutnya: Wisata Pantai Ujung Genteng Jawa Barat